Bangkitkan Lagi Negeri Anak Yang Hilang

MySpaceKalian tentu nya kenal dengan boy band Indonesia yang lagi naik daun kan? Tapi bukan ulat, siapa yang gaak tau sama SMASH boy band dari Indonesia yang banyak mengandung (hamil) pro dan kontra setelah band ini muncul. Jangan kan anak-anak muda kaya kita, kakek nenek ayah ibu tante om paman gue juga kenal tu sama SMASH apa lagi ade gue sepupu gue yang masih kecil kaya curut dan keponakan gue.



Ternyata gue baru tau kalau ade gue ngefans banget sama  SMASH yang udah parah banget stadium akhir man! Ade gue rela gaak jajan di sekolah cumin buat beli pin, foto, poster nya SMASH. Huah… ini terlalu sunguh, padahal umur ade gue baru menginjak 10th. Gue sempen syok, beda banget sama gue waktu zaman ingusan ngiler-ngiler wkwkwk Bukan cuman itu sejak ade gue di kasih hp sama bonyok, gue liat kemana-mana selalu aja bawa hp yang gue tahu dia lagi sms’an tapi gaak tahu sama siapa. Dengan penasaran nya gue coba ambil hp ade gue waktu dia lagi tidur dan gue baca sms nya. Dan seandai nya gue punya penyakit jantung mungkin gue bakalan langsung berada di rumah sakit terdekat buat dapet pertolongan pertama setelah baca sms di hp ade gue.

Gue yakin kalian pasti bakalan terkejut kalau tau dia sms’an sama siapa. Tahan napas kalian, dan keluarkan secara perlahan. Stop keluarin nya jangan lewat belakang oke. Lewat idung huaahhhhh…. Ade gue sms’an sama pacaranya gila gila gila….. Sialan banget baru juga umur 10th udah punya pacar, gue aja kaka nya sampe sekarang gaak punya pacar somplak bener nie anak.MySpace

Nah ini mungkin salah satu contoh dari sekian banyak cerminan anak-anak Indonesia jaman sekarang. Yang udah banyak mengalami metamorphosis terlalu cepat, dunia anak seakan hilang di telan bumi. Walu spongebob sama Patrick masih melakukan tingkah gila nya di TV tapi tetep saja tidak bisa membawa anak-anak kemabli ke jalur nya. Oke di sini gue gaak nyalahin si spongebob atau Patrick, tapi perhatian orangtua lah yang gue harus salahin. Kurang nya perhatian terhadap anak nyaterhadapa dunia moderen seperti sekarang telah banyak merubah segala nya, tidak kenal usia.

Di jaman yang tinggal sentuh ini ibarat ipad, sudah bisa merubah otak seorang anak yang tadi nya ceria bermain prosotan, ayunan, bermain pasir, robot-robotan. Sekarang sudah mengela dunia maya, sebenar nya sangat bangus anak-anak bisa mengenal dunia maya akan tetapi harus di awasi oleh pihak orangtua. Lihat saja sekarang anak Tk pun bisa bermain game online, dengan lincah jari-jari nya memainkan keyboard dan mouse. Sungguh mengenaskan, anak seumuran mereka tidak menikmati dunia kanak-kanak nya yang sebelum nya pernah kita atau dulu gue rasain.MySpace


Dan bagimana dengan bacaan anak-anak gue yakin dengan seyakin-yakin nya, anak-anak sekarang hampir tidak pernah lagi memaca buku yang seharus nya mereka baca. Komik naruto, one piece, dan semacam nya sudah mencuci otak anak-anak, mereka lebih suka baca komik ketimbang buku bacaan anak-anak missal nya saja cerita sebelum tidur yang sering gue baca ketika masih ingusan. Cerita dongeng, ya coba deh kalian inget-inget kapan kalian terakhir pernah baca dongen? Dan kapan kalian lihat anak-anak baca cerita dongeng?

Apa kalian masih inget cerita dari negeri dongen Oki dan Nirmala , Bona dan Rongrong, atau Paman kikuk husin dan anjing lucu nya Asta…  emm… gue yakin pasti pada banyak yang lupa iyakan haha udah gaak usah ngumpet muka segala karna harus menanggung malu. Hhe Gue juga sebenar nya udah lupa tapi karna ngebahas masalah anak-anak gue jadi inget waktu gue anak-anak apa aja yang sering gue lakuin.

Dan sekarang dunia dongeng sudah mulai memudar gue pribadi hampir gaak pernah lagi nemuin cerita-cerita tentang dongen di TV atau pun di buku bacaan. Sampai pada akhir nya terjadi perbincangan srius antar penulis Indonesia yang sangat prihatin dengan keadaan anak Indonesia tercinta ini, sehingga lahir lah kembali negeri dongeng kita dulu dengan buku nya Peri-peri bersayap pelangi.

MySpace



Buku peri-peri bersaya pelangi ini berisi 20 cerita dongen terbaru dan kalian harus tau buku ini di tulis 11 orang penulis Indonesia yang random, ya random. Penulis nya tidak berada pada satu tempat atau kota, mereka dari pelusuk negeri tercita kita ini. Woow… kebayangkan betapa perhatian nya mereka terhadap dunia anak-anak sekarang. Buku ini dapat kalian pesan di blog resmi nya peri-peri bersayap, dan nanti nya uang pembelian buku itu 100% tidak masuk kantong penulis tapi akan di sumbangkan kepada anak yatim piatu, dan juga nanti nya buku ini akan di bagikan kepada mereka anak-anak yang di rumah singgah, rumah pasca bencana, rumah sakit anak, taman baca anak, di daerah-daerah terpencil Indonesia. Bantuan kita semua sangat berarti untuk mereka, untuk mengembalikan senyum dan bahagia anak-anak yang sekarang sudah berubah tidak semesti nya. Agar mereka bisa menikmati masa anak-anak mereka dengan benar.MySpace


.::O::.
Postingan gue kali ini di ikutin buat giveaway yang lagi di selenggarakan sama blog nya ka Ka Punky, lewat http://galaksipungky.blogspot.com/2011/06/giveaway-peri-peri-bersayap-pelangi.html.
Gue sangat prihatin sama anak-anak jaman sekarang, ini salah satu perlawanan kami yang ikutan giveaway dan juga para penulis peri-peri bersayap pelangi, terhadap dunia anak-anak yang semakin gaak jelas arah nya. Mohon dukungan kalian ya like postingan ini oke.MySpace

Comments

  1. Nieh bebanyakan like kah ???

    sudah ku bantu like

    ReplyDelete
  2. wah, naik daun bukan ulat, mengandung itu hamil,,wkwkwk,,,gokil nih anak, anak jaman sekarang "berasa dari jaman batu nih gw" udah update sob, gak gaptek kayak kawan kita seikung tuh yang selalu tergaptek,,wkwk,,tapi harus tetap dinasehati sob,,tanggung jawab ente besar sob

    ReplyDelete
  3. like :D

    anak anak jaman sekarang ==" msh d bwh unur aja uda punya pacar, ckck...

    yookkk gembleng anak indonesia :P

    ReplyDelete
  4. emang masa kecil lu kayak gimana dit? boleh nih suatu saat ada postingan khusus buat menjelaskan ini. hahaha

    ReplyDelete
  5. wah adit ngeness :) haha.. :D adek nyapunya pacar kaka nya blom.. :D kwkwkw... eh tapi bener kata lu dit... anak anak jaman sekrang dah kaya orang dewasa... :D beda waktu gue kecil dulu... :)

    ReplyDelete
  6. Huahahahaha tumben2 lo peduli beginian. taunya kuis. moga menang brot!

    ReplyDelete
  7. @Gaptek haha kd bro aii

    @Blogger Katro hhe iya nie mas :D sebesar dunia

    @~A. Imawati Nu R.~ ayoo ayoo...

    @NuellubiS haha bisa" mas tapi masa kecil saya kurang asik juga :p

    @bettyboop huahh emang nya situ punya pcr apa =="

    @TUKANG CoLoNG ini bukan kuis BIASA wkwk tapi ini dari lubuk hatii suammmpaahh

    ReplyDelete
  8. masa kecil saya, kebetulan saya lumayan menikmatinya. hahaha, jangan iri yak.

    ReplyDelete
  9. hebat jg lu ya.bisa nulis kyk gtu.
    salut gue sama lu

    ReplyDelete
  10. @Eks gue juga gitu kalee :p

    @FZABoyZ ahh lu terlalu memuji biasa aja broo...

    ReplyDelete
  11. hahuahuaa, anak kecil jaman sekrng emng beda bangeeeet di masa-masanya kita yang masih unyu-unyu nya...

    jama skrng aja mngkin anak kecil lebih tau lagu belah duren daripada potong bebek angsa..wakakkaa

    ReplyDelete
  12. whaooww... ikutan giveawaynya si pungkyy,. jadi inget kalo aku juga mau ikutan. hemmm...

    bagus bagus tulisannyaa :D

    ReplyDelete
  13. wha,.
    anak zaman skrg emg kyk gt gan !!!!
    zaman uda berubah 180 derajat..
    eheheheheheh

    postingan na keren gan !!!

    klu leh jujur,.
    ane krg suka yg nama na boyband sm*sh !!!

    krg suka ma tampilan & gaya na.
    :D

    ReplyDelete
  14. @sichandra waduhh hahaha....

    @armae hhe iya nie. thenk ya :D

    @blackdevil haha di sini bebas mengeluarkan pendapat :D

    ReplyDelete
  15. miris juga sih liat nasib anak-anak negeri sekarang. Mereka ga ngerasain bahagianya dunia anak-anak. Malahan aku pengen balik lagi ke jaman dulu. Jaman anak-anakku dulu kayak sorga soalnya hehe. Banyak penyanyi cilik, tayangan anak2 etc :)

    semoga menang :)

    ReplyDelete
  16. wah.. tidak hanya anak2 di Kota yg terjangkiti kemajuan teknologi.. anak2 di desa juga begitu.. gak ada lagi yang main layang2an. gak ada lagi yang main Pangka' Gasing.. dan gak ada lagi yg main katapel..semuanya duduk di hadapan TV....

    ReplyDelete
  17. @Riska mbem amin... semoga kamu menang juga..

    @Eel Pecidasase bener banget gaak ada lagi maen layang" di langit...

    ReplyDelete
  18. apaa?? adikmu udah pacaran? ini tamparan keras buat sang kakak =))

    ReplyDelete
  19. maap baru onlen lagi. hihi
    udah aku baca yaa. udah aku setor ke juri juga. hehe semoga menaaaaaang :D

    ReplyDelete
  20. @Pungky oke dehh makasih banyak ya kaa... aminn moga saya menang :D

    ReplyDelete
  21. wah dit, gut luck lah, o ya, aku wktu smp masih baca buku dongeng lho.. hehe

    ReplyDelete
  22. @affie9 haha gue mah smp kerjaan nya maen bola aje

    ReplyDelete
  23. nggak bisa ditolak juga, kemajuan teknologi emang bikin semuanya jadi gitu

    ReplyDelete
  24. @[L]ain hemm iya sihh... -_____- jadi serba salah

    ReplyDelete
  25. hey, first time to come here :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis